Ekonomi manajerial merupakan aplikasi teori ekonomi dan alat-alat ilmu keputusan dalam memecahkan masalah bisnis untuk membahas bagaimana cara suatu organisasi dapat mencapai target dengan cara yang efektif dan efisien. Ekonomi manejerial dapat dikatakan sebagai suatu penerapan teori-teori ekonomi dan pengetahuan analisis dalam mengambil suatu keputusan yang mengidentifikasi cara organisasi mencapai tujuannya secara tepat dan efisien....Baca selengkapnya...
Marketing manajemen adalah bidang keilmuan yang banyak digandrungi dan berkembang dengan sangat pesat. Kemajuan teknologi informasi sangat mempengaruhi perkembangan Manajemen marketing terutama dalam bidang promosi dan sumberdaya. Perkembangan keilmuan manajemen marketing tentu saja tidak terlepas dari perkembangan ilmu-ilmu yang lain. Teknologi informasi Digital yang sangat pesatmerubah fokus dan sarana marketing,dan ini merubah pola fikir para marketer dewasa ini....Baca selengkapnya...
Hasil yang diharapkan dari rumusan strategi yang sudah dilakukan antara lain adalah keputusan memasuki usaha baru atau melepaskn usaha atau bisnis tertentu yang tidak menguntungkan. Selain dari itu memutuskan untuk bermain di pasar internasional, melakukan merger dengan korporasi lain untuk usaha bersama merupakan juga hasil dari rumusan strategi....Baca selengkapnya...